Seorang Bocah Jenius Mendapatkan Sertifikat Programmer Microsoft

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


Seorang Bocah Jenius Mendapatkan Sertifikat Programmer Microsoft



Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah jenius diberi izin untuk mengikuti ujian ahli software komputer yang diselenggarakan oleh Microsoft. Dan hasilnya sangat menakjubkan, Brainy Ayan Qureshi yang masih berusia 5 tahun 11 bulan dikabarkan berhasil lulus tanpa mengalami kendala sedikit pun. Padahal ujian ini umumnya diikuti oleh peserta lulusan universitas yang ingin berkarir di industri teknologi. 

Dilansir laman Mirror, dengan prestasinya ini, Ayan menjadi programmer termuda yang berhasil mengantongi sertifikat ahli software yang dirilis oleh Microsoft. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh Mehroz Yawar, bocah berusia 6 setengah tahun asal Pakistan.

Ayan dibesarkan di Coventry, Ingris. Ia melakukan persiapan selama lima bulan sebelum akhirnya mencoba untuk mengikuti ujian sertifikasi yang digelar oleh Microsoft di Birmingham City University September kemarin. 

Dunia teknologi sendiri sudah tidak asing lagi bagi Ayan sedari kecil. Sang ayah, Asim Qureshi, adalah seorang konsultan IT yang sudah menularkan berbagai macam hal terkait komputerisasi sejak Ayan masih berusia tiga tahun.



Menurut keterangan Asim, Ayan mulai tertarik dengan dunia komputer ketika mengenal software Windows. Lalu ia pun selalu antusias dalam bermain game di komputer.

Melihat potensi sang anak, Asim pun mulai mengajarkan pada Ayan perihal cara kerja komputer. Dan kini Ayan pun menjelma menjadi bocah jenius yang mampu menggaet sertifikasi programmer dari Microsoft. (dhi/dew).


Semoga bermanfaat..
Wassalamu'alaikum Wr.Wb
SHARE

Gamal Defianur Mansyur

Assalamu'alaikum, Terima kasih atas kunjungan Anda. Saya akan selalu berusaha memberikan artikel atau informasi terbaik untuk Anda

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment