Sarjana Abal-abal Merupakan Contoh Pendidikan Di Negara Kita

Assalamu'alaikum Wr.Wb.


SARJANA ABAL-ABAL MERUPAKAN CONTOH PENDIDIKAN DI NEGARA KITA





Berita terheboh kini muncul dipermukaan media, sebab adanya informasi terkait Sarjana Abab-abal yang banyak ditemukan di negara kita ini. Berbicara tentang sarjana, ada banyak diluar sana lulusan baik itu S1 yang sedang mencari kerja, dan sampai sekarang juga masih ada yang mencari kerja. Hal itu tentu kembali lagi ke lapangan kerja yang ada di negara kita ini, banyak juga perusahaan-perusahaan yang mempunyai standar diterimanya seorang pelamar kerja yaitu S1, SMA ataupun lulusan lainnya.

Namun didalam mencari ilmu, beda dengan mencari ijazah, sesorang yang mendapatkan ilmu dalam bangku kuliah tentunya berakhir dengan lulusan yang berilmu pula, namun beda halnya dengan seseorang yang hanya mencari gelar atau ijzah tanpa melalui proses mencari ilmu.

Sarjana abal-abal biasanya disebut sarjana yang hanya berstatus sarjana dengan ijazah yang menurut saya tak pantas ia dapatkan. Bahkan terdapat seseorang yang di wawancara oleh media menurut saya sangat memprihatinkan, sebab beberapa pertanyaan yang diberikan membuatnya kebingungan. Hal ini dikarenakan seseorang tersebut adalah lulusan abal-abal.

Tentunya kita kembali lagi pada pemerintahan, seharusnya dengan didapatnya hal seperti ini kita merasa bersyukur sebab dengan celah seperti ini diharapkan pemerintah mampu meningkatkan kualitas pendidikan di negeri kita ini.

Bagaiman negeri kita akan maju kalau pendidikannya seperti ini. Disamping itu tidak bisa di nilai bahwa lulusan dari kampus elit adalah lulusan yang membawa bangsa menuju masa depan yang cerah, toh banyak koruptor yang muncul dari beberapa kampus terkenal. Apakah itu disebut masa depan yang cerah ?

Hal seperti ini kembali lagi pada individunya masing-masing, sebab kualitas seseorang itu di tentukan oleh bagaiman dia mendapatkan pelajaran yang berharga serta ilmu dan pengalaman dalam hidupnya.

Bagi Anda yang ingin melihat videonya, silahkan play dibawah ini :


Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran untuk kita semua dan buat para mahasiswa yang saat ini masih berusaha meraih gelar agar selalu menyadari hal-hal yang terjadi disekitar kita sebab dengan menyadarinya kita mampu berbenah diri untuk tidak menjadi individu yang gagal. Selagi kita sebagai mahasiswa masih mencari ilmu alangkah baiknya mengembangkan diri sedari awal agar kita mampu menjadi individu yang berqualitas serta mampu membawa negara kita menjadi negara contoh bagi negara lainnya.



Semoga bermanfaat..
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.




iklan komisigratis.com :
SHARE

Gamal Defianur Mansyur

Assalamu'alaikum, Terima kasih atas kunjungan Anda. Saya akan selalu berusaha memberikan artikel atau informasi terbaik untuk Anda

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment